Efek Samping Tanam Benang Yang Harus Diketahui

Efek Samping Tanam Benang Yang Harus Diketahui

Pada era teknologi maju seperti saat ini tak hanya wanita, pria pun menginginkan wajah yang terlihat lebih muda dan akan melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkannya dengan hasil yang juga lebih cepat nampak. Prosedur tanam benang bisa menjadi pilihan, karena efek samping tanam benang ini memiliki efek samping yang kecil dibandingkan dengan operasi plastik, tetapi harus tetap Waspada menghadapi kemungkinan resiko efek samping yang dapat terjadi.

Tanam benang merupakan prosedur estetika kecantikan yang bertujuan untuk mengencangkan kulit wajah dan kulit terlihat kembali muda. Prosedur kecantikan ini menggunakan benang khusus yang akan dimasukkan ke bagian kulit wajah yang akan membuat kulit wajah lebih kencang, karena merangsang pembentukan kolagen. Anda pun dapat melihat hasilnya secara instant yaitu kerutan akan memudar dan kulit pun nampak lebih muda. Prosedur tanam benang dapat dilakukan oleh dokter estetika dan biasanya dokter akan memberikan obat bius lokal di area wajah sebelum melakukan penanaman benang.

Setelah bius bekerja, dokter akan memasukkan benang khusus ke bagian bawah kulit menggunakan jarum atau kanula. Setelah dimasukkan, jarum atau kanula akan dilepas perlahan dan meninggalkan benang di bawah kulit. Untuk melakukan prosedur ini hanya memakan waktu sekitar 30 hingga 45 menit dan anda tidak diharuskan untuk tinggal di rumah sakit atau di klinik kecantikan, hari itu juga Anda bisa langsung pulang setelah proses penanaman benang rampung.

Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, dokter akan memberikan suntikan filler setelah tanam benang selesai, dan akan terlihat hasilnya hanya dalam waktu 1 hingga 3 hari. Tanam benang ini hanya bersifat sementara dan hanya bisa bertahan selama 1 hingga 3 tahun, tergantung jenis benang dan jumlah benang yang ditanam. Anda tidak diperbolehkan mengoleskan krim perawatan wajah selama 2 sampai 3 minggu setelah penanaman benang itu tidak diperbolehkan tidur menyamping dan olahraga berat hingga penanaman benang benar pulih.

Agar efek samping tanam benang dapat diminimalisir, maka sebaiknya dilakukan oleh dokter yang kompeten. Dalam tindakan ini kamu akan merasakan nyeri, bengkak dan memar pada wajah setelah melakukan tanam benang namun efek samping tersebut akan hilang hanya dalam beberapa hari. Prosedur tanam benang termasuk prosedur yang cukup aman, namun terkadang juga bisa menimbulkan efek samping berat atau komplikasi seperti,

– nyeri yang parah

– pendarahan

– infeksi

– terbentuk lipatan di tempat yang sama dengan masuknya benang

– timbul alergi pada obat bius atau benang yang ditanam ke wajah

– kulit akan terlihat menonjol atau bengkak karena adanya pergeseran benang

Infeksi menjadi resiko yang paling harus diwaspadai, karena infeksi  prosedur tanam benang biasanya ditandai dengan keluarnya cairan hijau, coklat, merah atau kehitaman di tempat ditanamnya benang,  wajah yang membengkak selama  lebih dari 2 hari, demam dan juga sakit kepala yang tak kunjung reda. Jika kamu mengalami hal tersebut, segeralah berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, dokter akan memberikan obat antibiotik dan obat pereda nyeri untuk mengatasi infeksi bahkan dokter juga bisa mencabut kembali benang yang sudah ditanam pada wajah.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih aman dan memuaskan, pilihlah dokter spesialis bedah plastik atau dokter estetika yang sudah profesional dalam melakukan prosedur tanam benang. Dan jika ingin melakukannya di klinik kecantikan, sebaiknya carilah informasi lebih dalam tentang kredibilitas klinik tersebut mulai dari pengalaman para praktisi yang bekerja, hingga jenis benang, efek samping yang mungkin terjadi dan bagaimana penanganannya. Silahkan kunjungi link blog kecantikan clubwanita.com untuk info lainnya.

About the Author: detroni